JR Saragih Dan Hulman Sitorus Hadir Dalam Acara Wisuda Universitas Efarina


Simalungun - Universitas Efarina satu- satunya universitas di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara yang berdiri sejak Desember 2012. Didirikan oleh tokoh yang terkenal peduli akan pendidikan sekaligus kepala daerah Simalungun, JR Saragih hadir dalam acara wisuda tersebut. Peserta Wisuda Universitas Efarina hari ini berjumlah 137  mahasiswa- mahasiswi yang berasal dari berbagai prodi jurusan dengan gelar Amd (D3) maupun sarjana (S1) ekstensi.

Hari ini Wisuda Universitas Efarina bertempat di Aula Djohan Garinggung, Sabtu 19 November 2016. Upacara Wisuda Universitas Efarina langsung dihadiri Pendiri Yayasan Efarina sekaligus Bupati Simalungun, JR Saragih yang di dampingi Sekda Simalungun, Ketua DPRD dan rombongan kepala dinas beserta SKPD.

Hadir pula Kepala GKPS, Pastor, Perwakilan PMS, perwakilan PT Efarina, Perwakilan Kapolres, Perwakilan Danrindam, Koordinator Kopertisi Wilayah 1 Medan , dan orang tua atau wali dari wisudawan/ti.

Selain itu, dalam acara wisuda Universitas Efarina kali ini tampak berbeda, adanya surprise dengan adanya kehadiran Calon Walikota dan Wakil Walikota Pematang Siantar, Hulman Sitorus dan Hefriansyah yang telah usai melaksanakan pilkadanya yang dipastikan memenangkan pemilihan itu.

Sidang senat wisuda di pimpin langsung oleh Rektor Universitas Efarina Abdiyanto beserta jajaran Dekan dan Dosen Universitas Efarina. Acara dimulai sekitar pukul 09.00 Wib dengan sidang pembuka dan sambutan rektor Universitas Efarina.

Dalam sambutan, rektor memberikan laporan terperinci soal acara wisuda Universitas Efarina ini kepada para seluruh tamu undangan dan peserta wisuda, “Sebanyak 137 wisudawan akan di wisuda hari ini dari berbagai konsentrasi jurusan, serta ada 3 wisudawan dengan nilai IPK tertinggi yang akan kami beri aspirasi”.

“Untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kemajuan Universitas Efarina di rencanakan  tahun 2017 akan di tambah prodi jurusan kedokteran, profesi apoteker, Farmasi dan Hukum”, imbuhnya.

Hulman Sitorus juga diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan setelah acara upacara wisudawan selesai, dalam sambutannnya, Hulman mengungkapkan “Selamat atas wisudanya mahasiswa- mahasiswi Efarina, dan bawalah nama baik Efarina setelah Anda keluar dari sini, dan saya berpesan tanamlah impian sampai kalian mati agar termotivasi hidup kalian “.

“Banyak Sarjana (S1) atau Amd (D3) yang lulus tiap tahunnya namun kerja keras masih terus berlanjut, janganlah lulus mencari pekerjaan saja tetapi berusahalah membuka lapangan kerja untuk memajukan wilayah Simalungun khususnya” , terang Hulman.

“Sebagai seorang akademisi jangan dulu mudah mengkritik, jika kalian belum berbuat untuk kemajuan wilayah kalian sendiri”, tegasnya di akhir sesi sambutannya.

Acara selanjutnya sesi penyerahan penghargaan kepada 3 mahasiswa berprestasi oleh JR Saragih, dimana salah satu mahasiswa ini dulunya bekerja di rumah JR Saragih sebagai PRT namun di kuliahkan oleh JR Saragih dan dia mampu membuktikan prestasinya.

Dalam sambutannya JR Saragih mengungkapkan “ Salah- satu lagu yang di nyanyikan dengan bahasa Simalungun tadi oleh grub kor mahasiswa artinya Saya Datang Ke Simalungun Untuk Meraih Impian, maka dari itu mari bersama Universita Efarina kalian meraih impian kedepan guna memajukan Simalungun”.

“Keberhasilan wisudawan sampai sejauh ini tentunya membuat orang tua kalian bangga dan bahagia, karena keberhasilan seorang anak di dunia ini orang yang paling bahagia adalah orang tua, dan oleh sebab itu harapan saya ini bukanlah hanya ceremonial belaka tetapi impian kalian sudah di depan mata” , harap JR Saragih.

“Setelah lulus kalian akan kembali berbaur dengan masyarakat lainnya, maka dari itu berbuatlah yang terbaik untuk masyarakat bukan untuk diri sendiri “, tegas JR Saragih dengan mimik yang terharu.
Previous
Next Post »