Hulman Apresiasi JR Saragih “Cara Membangun Daerah”


Simalungun - Hulman Sitorus, calon Wali Kota Pematang Siantar peraih dari suara terbanyak pada Pemilihan Kepala Daerah susulan Kota Pematang Siantar pada tanggal 16 November lalu.

Hulman memberikan apresisasi kepedulian serta perhatian intens Bupati Simalungun JR Saragih, dalam hal membangun serta memajukan daerah Kabupaten Simalungun.

Pernyataan memuji terhadap pada JR tersebut disampaikan ketika menyampaikan sambuatan mewakili undangan pada acara wisuda sarjana dan juga ahli madya Universitas Efarina-Raya, pada Aula T Johan Garingging Universitas Efarina, Pamatang Raya pada hari Sabtu tanggal 18 bulan November 2016 lalu.

Hulman, menyebutkan bahwa di dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Simalungun, JR tidak hanya mengandalkan APBD. Namun sebagai seorang pengusaha juga melakukan investasi di bidang pendidikan dengan mendirikan Universitas Efarina yang tentu memberikan arti yang sangat penting untuk mendukung pembangunan daerah, khususnya pada peningkatan kualitas SDM dari putra dan putri daerah.

Hulman mengatakan bahwa beliau yakin bahwa pak JR sebagai pengusaha mendirikan Universitas Efarina mengeluarkan dana yang banyak untuk subsidi operasionalnya. Tidak banyak pengusaha yang mau melakukan hal seperti apa yang dilakukan oleh JR. Meskipun hal yang dilakukan masih sering mendapatkan banyak kritikan negatif dari berbagai kalangan.

Begitu juga pada bidang perhotelan, JR sesuai dengan pendapat Hulman, berani membangun hotel yang berada di ibukota Kabupaten Simalungun, Pamatang Raya, semata-mata hanya ingin untuk memajukan ibukota kabupaten. Padahal belum tentu untuk memberikan keuntungan bagi bisnisnya.

Beliau juga memuji kemajuan pada pembangunan Kabupaten Simalungun pada masa kepemimpinan Bupati JR Saragih, terutama pada bidang infrastruktur dan juga pelayanan masyarakat yang dinilai telah semakin maju dan juga baik. Secara khusus Hulam memberikan pesan kepada para wisudawan dan juga wisudawati untuk menjadi sarjana yang mampu untuk menciptakan lapangan pekerjaan, dan juga mau untuk belajar dari kelebihan atau pun keunggulan dari orang lain.

Sebelumnya, Rektor dari Universitas Efarina, Abdiyanto, mengatakan bahwa wisuda sarjana dan juga ahli madya angkatan kedua ini diikuti oleh 137 wisudawan dan wisudawati dari tiga fakultas, yaitu FKIP, Ekonomi serta kesehatan.

Koordinator Kopertis dari Wilayah I Medan yang diwakili oelh Rahmayati mengatakan bahwa wisuda tersebut dilaksanakan Universitas Efarina adalah sebuah bukti bahwa perguruan telah mealksanaakn Tri Dharma Perguruan Tinggi dan diharpakan agar terus berusaha untuk meningkatkan kualitas.

Sementara itu, Bupati Simalungun JR Saragih yang juga mendirikan Universitas Efarina mengharapkan agar para sarjana dan juga ahli madya yang diwisuda terus untuk berupaya meningkatkan kemampuannya sehingga bisa bermanfaat tidak hanya bagi masyarakat dan juga keluarga.

JR berujar agar jangan terus untuk berpuas diri, mestinya berupaya untuk meningkatkan kemapuan dan juga potensi yang ada. Sehingga bisa berguna dan bermanfaat bagi banyak orang dan juga keluarga.

Sebagai pendiri dari Universitas Efarina, JR selalu berupaya untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa maupun mahasiswi yang telah mendapatkan gelar sarjana di universitas ini.

Hulman, sebagai tamu undangan yang terhormat juga turut untuk memberikan perhatian dengan memberikan perhatian kepada para mahasiswa yang telah menjadi sarjana agar sebagai lulusan dari universitas tidak hanya untuk mencari pekerjaan tapi bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri.

Hal ini adalah sebuah motivasi bagi para mahasiswa untuk memajukan Kabupaten Simalungun dan menjadikan kabupaten ini lebih baik dari sebelumnya. Tentu saja kemajuan pembanguan infrastruktur yang diharapkan juga akan semakin berkembang dari sebelumnya.
Previous
Next Post »