Resmikan GKPS Kerpanus Purba, JR Saragih : Kita Harus Melanjutkan Kebesaran Melalui Pendidikan

Bupati Simalungun, JR Saragih, saat hadir di Gereja GKPS Kerpanius Purba Kelurahan Baringin, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (16/04/2017 )
Simalungun - Bentuk keperdulian Bupati Simalungun JR Saragih terhadap rumah ibadah terus dilakukan. Sasarannya kali ini adalah tempat ibadah di Kelurahan Baringin, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Kehadiran Bupati Simalungun JR Saragih di Gereja GKPS Kerpanus Purba selain menghadiri ulang tahun ke-27 GKPS Kerpanus Purba adalah sebagai bentuk dukungan dalam membangun rumah ibadah di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Bahkan, JR Saragih diberikan hio yakni kain ulos khas Simalungun sebagai tanda terima kasih atas kehadiran Bupati Simalungun JR Saragih itu.

"Kehadiran saya di hari paskah ini adalah untuk melihat kebesaran opung Kerpanus Purba melalui gereja GKPS Kerpanus Purba yang dibangun olehnya dalam melayani hingga menyebarluaskan ajaran agama Nasrani di Simalungun ini khususnya di Kelurahan Baringin," ucapnya. Minggu (16/4/).

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Simalungun ini mengatakan, untuk generasi muda maka harus membangkitkan daerah tanah kelahiran untuk menjadi terang dan garam.

"Kita harus melanjutkan kebesaran melalui pendidikan untuk memberikan nama besar Simalungun," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, JR Saragih juga menyumbang sebesar Rp25 juta untuk biaya renovasi gereja GKPS Kerpanus Purba. Dihadapan masyarat yang hadiri dirinya juga berjanji akan membenahi jalan yang ada di Kelurahan Baringin, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

"Kita juga akan membangun air bersih di sini, selain jalan sehingga pertumbuhan perekonomian masyarakat di sini juga akan bertumbuh dengan baik," lanjutnya.

Melihat hal ini, Amir Saragih selaku tokoh masyarakat mengutarakan selama puluhan tahun, baru di kepemimpinan JR Saragih yang datang melihat kondisi gereja GKPS Kerpanus Purba ini.

Hal serupa juga diucapkan Pimpinan Gereja GKPS Pendeta Rumanja Purba. Di mana, pihaknya berterima kasih kepada Bupati Simalungun JR Saragih yang mau meluangkan waktu untuk hadir serta menjadikan gereja GKPS Kerpanus Purba untuk menjadi bagian dari masyarakat bukan hanya di Simalungun saja melainkan di Sumatera Utara.

"Dengan kinerja semangat baru Sumatera Utara di kepemimpinan JR Saragih memberikan nama jalan di Kelurahan Baringin Raya yakni jalan Pdt. Kerpanus Purba agar menjadi jalan lingkar luar menuju Siantar melalui Simpang Sigodang," pungkasnya.‎
Previous
Next Post »