Natal Inang Namabalu Berlangsung Istimewa


Simalungun - Natal Inang Namabalu (red-Ibu Yang Tidak Mempunyai Pasangan) atau bisa disebut dengan Natal Para janda yang berlokasi di GKPS 1903 Distrik II, Pematang Raya, Simalungun. Rangkaian acara ini diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 1 bulan Desember 2016 dan dimulai sekitar pukul 11.00 WIB.

Bulan Desember merupakan bulan yang menjadi hikmah bagi masyarakat Nasrani Simalungun, Sumatera Utara. Bulan yang penuh dengan berkah karena menjelang Hari Raya Natal yang jatuh pada 25 Desember yang akan datang dan setelahnya Tahun Baru 2017.

Acara Natal Inang Namabalu ini sangat istimewa dengan adanya kehadiran dari Kepala Daerah Simalungun, yakni Bupati JR Saragih beserta dengan rombongan beberapa Kepala Dinas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Simalungun.

Kehadiran dari JR saragih disambut oleh Praeses GKPS Distrik II, Pendeta Vivia Verpetua beserta dengan Pengurus Wanita Resort Distrik II.

Gereja yang dipadati oleh para janda ini adalah jamaat GKPS 1903 Distrik II yang merayakan Natal tahun ini dengan tema Ibohali Mangkobaskon na Madear dengan pengkhotbah Pendeta Vivia Verpetua Purba.

Perwakilan dari Panitia acara Natal Inang Namabalu, Ketua Koordinasi Wilayah Wanita Distrik II pada sambutannya, mengatakan ucapan selamat Natal bagi jamaah yang hadir. Puji Tuhan, lanjutnya, kita (pembicara dan para tamu jemaat yang hadir), masih diberi kesehatan dan juga hidup bahagia di tengah-tengah keluarga dan masyarakat.

Serta ucapan terima kasih kepada Bupati JR Saragih atas sumbangannya sebesar Rp 10 juta dari Pemerintah Kabupaten Simalungun untuk GKPS.

JR Saragih di dalam sambutannya, mengatakan “Puji Tuhandi akhir tahun 2016 masih bisa untuk berkumpul bersama-sama disini untuk merayakan Natal dengan penuh suka cita dan kesehatan.”

JR Saragih juga menyumbangkan dana sebesar RP 20 juta dari kantong pribadinya untuk kesejahteraan GKPS Pematang Raya 1903 di akhir sambutannya.

Sebelumnya, telah diselenggarakan Rapat Pengurus Lengkap (RPL) Wanita GKPS pada tanggal 1 April hingga 3 April 2016 di Simalungun City Hotel Hapoltakan pematang Raya. RPL kala itu berlangsung dengan tertib. Bupati Simalungun juga turut menjadi tamu undangan, namun berhalangan hadir dan diwakili oleh Camat Raya.

RPL resmi dibuka oleh Sekretaris Jendral GKPS, Pdt. DR Paul Ulrich Munthe serta didampingi Ketua Umum Wanita (Sy. Rohni B. Purba, S.Pd.), Pembimbing Umum Wanita GKPS (Pdt. El Imanson Sumbayak, M.Th), Bupati Simalungun yang diwakili oleh Camat Raya Sardiaman Saragih, SE, wakil ketua DPRD (Ir. Rospita Sitorus), Praese GKPS Distrik II (Pdt. Vivia Perpetua br Purba), Anggota Sinode Bolon Utusan Perempuan, dari Distrik I s/d VIII.

Diadakan juga kegiatan, yaitu Pra RPL pada tanggal 31 Maret 2016, yakni pertemuan dengan Bapak Pembimbing, PPW & Anggota PPW serta Anggota Sinode Bolon dari utusan Perempuan, serta banyak hal yang telah dibicarakan pada pertemuan tersebut.

RPL kala itu, diawali dengan ibadah pembukaan oleh Bapak Sekretaris Jendral GKPS serta di dalam renungannya dari Matius 10: 40-42, menekankan agar kaum wanita yang telah terpilih menjadi kepengurusan di tingkat Jemaat, Resorts dan Pusat, supaya melakukan tuga pelayanannya dengan baik sebab Tuhanlah yang memilihnya.

Tuhan telah memberikan kesempatan bagi Pengurus Seksi Wanita GKPS dani status ini bukanlah main-ain, namun luar biasa. Dan seluruhnya itu bila para jemaat lakukan dengan tulus, maka para jemaat tidak akan kehilangan upah dari pada-Nya.

Dari 133 Resort yang ada di GKPS, hampir kurang lebih 85% Resort mengirimkan utusannya dalam rangka mengikuti Rapat Pengurus Lengkap (RPL).
Previous
Next Post »