Pengurus KONI Simalungun Mengapresiasi JR Saragih Dalam Mendukung Atlet dan Kegiatan Olahraga


Simalungun - Acara Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Simalungun periode 2016-2020 yang dilakukan Gus Irawan Pasaribu selaku Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Sumatera Utara, pada tanggal 03 November 2016 lalu di Balai Harungguan Djabanten Damanik, komplek kantor bupati di Pamatang Raya,

Pengurus Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Simalungun yang dilantik oleh Gus Irawan Pasaribu adalah Bambang Kencono Wahono sebagai Ketua KONI Simalungun, Parsaoran H. Simanullang sebagai Sekretaris, dan Saihorasman Saragih sebagai bendahara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Simalungun serta pelatikan para pengurus bidang lainnya.

Dalam pelantikan Pengurus Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Simalungun juga turut hadir pula Bupati Kabupaten Simalungun JR Saragih yang diwakilkan oleh Asisten III Jon Suka Jaya Purba. Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera Pataka, penandatanganan berita acara pelantikan, angkat besi dan atraksi beladiri teakwondo. Nampak juga kehadirapan Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Simalungun bersama dengan pengrus Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota  Pematangsiantar dan Asahan.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu menjelaskan tugas pokok KONI adalah membina seluruh kegiatan olahraga sehingga mampu menculkan olahrga-olahragawan yang mempu meraih prestasi gemilang dikancah nasional ataupun internasional.

Kabupaten Simalungun dinilai mempunyai potensi yang besar untuk membentuk dan melahirkan atlet-atlet yang berprestasi. Untuk mewujudkan hal tersebut sangat dibutuhkan ketulusan, kesabaran, dan ketahanan dalam menghadapi situasi.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu juga turut memberikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih atlet wushu asal Simalungun Rosalina Simanjuntak yang telah berhasil membawa medali emas pada Pekan Olahraga Nasional yang diselenggarakan di Kota Bandung, Jawa Barat.

Diluar itu semua Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu juga turut mengapresiasi tindakan Bupati Simalungun JR Saragih yang telah memberikan hadiah sebesar Rp. 100.000.000,- kepada Rosalina Simanjuntak.

Pemberian apresiasi atas prestasi atlet wushu Simalungun Rosalina Simanjuntak dilakukan saat pembukaan Pesta Rondang Bittang di Pantai Bebas, Danau Toba, Parapat, Simalungun pada hari Rabu, 28 September 2016 lalu. selanjutnya, Bupati Simalungun di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Simalungun, memberikan penghargaan terhadap Rosalina Simanjuntak, berbentuk penghargaan beserta uang suka cita sebesar Rp. 100.000.000,-  ditambah dengan  beasiswa gratis untuk melanjutkan pendidikannya dibangku kuliah di kampus Efarina Pematang Raya dengan tersedianya  di mess yang telah disiapkan oleh Pemerintahan Kabupaten Simalungun.

Pemberian bantuan berupa beasiswa pendidikan tersebut diharapkan mampu membantu Rosalina dalam meraih cita-citanya. Karena memang Rosalina memiliki keinginan yang kuat untuk melanjutkan pendidikannya. Namun sayangnya kendala ekonomi merupakan salah satu penghambat Rosalina dalam meraih cita-citanya oleh karena itu Bupati Simalungun JR Saragih memberikan beasiswa tersebut.

Tindakan JR Saragih yang mengapresiasi setiap atlet berprestasi di Kabupaten Simalungun selayaknya menjadi salah satu hal yang bisa dicontoh, karena hal tersebut mampu menjadikan motivasi bagi para atlet untuk senantiasa menjaga semangat dalam meningkat prestasi.

Sebuah apresiasi bukan hanya sekedar pemantik semangat untuk senantiasa mengarasah kemampuan secara pribadi, namun tindak ini juga mampu dijadikan sebagai tindakan yang mempu menstimulasi untuk generasi penerus untuk selalu megasaha prestasi dan kemampuannya.

Apresiasi juga bukan hanya sekedar pemantik semangat untuk senantiasa mengarasah kemampuan secara pribadi, namun tindak ini juga mampu dijadikan sebagai tindakan yang mempu menstimulasi untuk generasi penerus untuk selalu megasah prestasi dan kemampuannya.
Previous
Next Post »