Ulang Tahun JR Saragih Ke-48 Dapat Kejutan Dari Para Petani


Simalungun - Tepat tanggal 10 Nopember JR Saragih ulang tahun ke-48. Ulang tahun kali ini sangat spesial bagi Bupati Simalungun ini. Pasalnya sebagai sosok pejabat yang dekat dengan masyarakatnya, JR Saragih sudah terlebih dahulu mendapat kejutan dari Kelompok Tani Perempuan pada saat acara Panen Bersama Bawang Merah di tengah persawahan rakyat Kecamatan Purba (9/11).

Bagi JR Saragih, kebahagiaan merayakan ulang tahun bersama masyarakat di persawahan lebih berarti dari pada menghambur-hamburkan uang hanya sekedar perayaan ultah. Hal itu terihat dari senyum sumringah JR Saragih yang tanpa terduga mendapat kejutan dari masyarakat. Berbagi kebahagiaan tampak terlihat masyarakat mengerumuni JR Saragih, bergiliran menjabat tangan JR Saragih dan mengucapkan selamat.

Sebelumnya, masyarakat yang tahu Bupati kesayangan mereka ulang tahun, telah menyiapkan terlebih dahulu kejutan ultah pada JR Saragih. Kejutan ultah ini direncanakan masyarakat sebelum acara panen bawang bersama dimulai. JR Saragih terkejut dengan penyambutan masyarakat yang membawakan Kue Ulang Tahun kepadanya. Kesempatan kali ini dimanfaatkan masyarakat untuk merayakan bersama Bupati JR Saragih secara langsung.

Dengan sorak sorai masyarakat bersama-sama menyanyikan lagu selamat ulang tahun sampai proses peniupan lilin dan pemotongan kuenya. Kedekatan JR Saragih dan masyarakat terlihat sekali dalam moment ini, dimana tidak ada sekat sedikitpun diantaranya. JR Saragih berbaur dengan masyarakat, dan masyarakatpun dengan riang gembira tertawa bersamanya. JR Saragih berdiri di tengah-tengah kerumunan masyarakat di persawahan bawang merah.

“Kami ucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Bapak, walau belum bertepatan tanggalnya namun hari ini sudah dekat dan kami ingin merayakan bersama dengan bapak bupati secara sederhana di tengah persawahan ini agar memberikan kesan yang tak terlupakan kedepannya,” ungkap salah satu perwakilan masyarakat kepada JR Saragih (9/11)

Hal ini tentu memberikan kejutan kepada JR Saragih berserta rombongan jajaran Dinas yang ikut hadir, tampak dari raut wajah JR Saragih yang berbinar bahagia mendapat kejutan ini.

“Terima kasih atas sambutannya dan doanya, saya sangat menghargai apapun upaya masyarakat dan sangat senang sekali meskipun sederhana namun sangat berarti bagi saya,” ucap JR saragih dengan mata berkaca-kaca.

Pemotongan kue langsung di lakukan oleh JR Saragih kemudian di bagi-bagikan kepada masyarakat dan jajaran Dinas yang berada di sekelilingnya, karena saat itu JR Saragih dikelilingi oleh masyarakat petani Purba. Tidak hanya sampai disitu saja, acara selanjutnya dilanjutkan dengan upacara adat ucapan syukur yang dilakukan oleh tetua masyarakat Kecamatan Purba. Hal ini menambah kebahagiaan JR Saragih di hari spesialnya ini.

Kejutan ultah dari masyarakat untuk seorang bupati sangat jarang terjadi, bahkan masyarakat untuk mendekati pejabat sekelas bupati saja terbilang sangat susah, JR Saragih merupakan salah satu bupati yang langka tersebut. Seorang bupati di berbagai daerah masih terlalu jauh dijangkau oleh masyarakat, bahkan untuk mengadu persoalan kemasyarakatan perlu berbagai protokol untuk menyampaikan. Tapi tidak bagi JR Saragih, bupati Simalungun ini menjemput bola ke masyarakat dengan menanyakan berbagai hal yang perlu dikerjakannya.

Saking dekatnya JR Saragih dengan masyarakat sampai-sampai hari ulang tahun sang Bupati pun masyarakat tahu dan ikut merayakan. Seandainya seluruh bupati di Indonesia seperti JR Saragih maka sejahteralah negeri ini. Perekonomian masyarakat akan meningkat, pembangunan akan merata, pengangguran akan berkurang dan tentunya kesejahteraan masyarakat akan terjamin. Semoga.
Previous
Next Post »